Sabtu, 08 Desember 2012

McLaren ramaikan pasar mobil sport premium di Indonesia


McLaren Sport Premium 
FOTO : istMcLaren Sport Premium
JAKARTA - Pasar mobil sport premium diyakini semakin membesar menyusul kehadiran McLaren di Tanah Air melalui PT Mega Performa Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek.

Ian Gorsuch, Regional Director Asia Pacific, McLaren Automotive Asia, mengungkapkan kehadiran pihaknya di Indonesia akan memberikan layanan lengkap sebagai importir dan penjual dari produk prinsipal asal Inggris tersebut.

"Kami berkomiten memberikan yang terbaik bagi konsumen kami, baik untuk penjualan maupun perawatan dari produk kami," ujarnya, Senin (26/11).

Indradjit Sardjono, Chief Executive Officer Mega Performa Indonesia, mengatakan saat ini pihaknya tengah membangun showroom di Mal Pacific Place dan workshop di jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Workshop tersebut, lanjutnya, akan dilengkapi dengan pusat layanan resmi dengan teknisi handal yang terdiri dari 2 teknisi power train dan 2 teknisi body repair serta dilatih khusus di kantor pusat McLaren di Woking, Inggris.

Keputusan McLaren merambah pasar mobil sport di dalam negeri, tuturnya, diambil karena melihat segmen tersebut tumbuh dengan baik yang terlihat dari meningkatnya penjualan para kompetitor, seperti Ferrari dan Lamborghini.

"Melihat pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, kami yakin pasar mobil sport premium akan terus berkembang," katanya.

Dengan kehadiran McLaren, pihaknya memproyeksikan pasar mobil sport premium dapat mencapai 150-200 unit tahun depan dan mengincar sekitar 10% dari pangsa pasar di segmen tersebut.

Pihaknya mengungkapkan beberapa daerah yang memiliki pasar potensial di dalam negeri di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Bali, serta Balikpapan yang memiliki potensi sumber daya alam melimpah.

Namun, saat ini pihaknya masih fokus menjajal pasar di Jakarta dan menyempurnakan showroom dan workshop dengan nilai investasi mencapai US$3 juta -US$4 juta, belum termasuk biaya tanah dan nilai produk.

"Saat ini 2 unit produk kami telah terjual dan 2 konsumen lainnya memasuki tahap finalisasi pembelian," ujarnya.

McLaren Indonesia, lanjutnya, akan mendapat pasokan 20 unit yang terdiri dari berbagai model seperti Spider, Coupe, dan P1 dan direncanakan mulai dikirimkan pada kuartal I tahun depan.

Kehadiran McLaren ini, lanjutnya, merupakan peluncuran yang kedua setelah sebelumnya di Singapura dan selanjutnya akan diresmikan di Malaysia.

Secara global, produksi McLaren mencapai 2.000 unit per tahun dengan kapasitas produksi mencapai 4.500 unit per tahun dengan target pasar para pecinta otomotif yang memiliki hobi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.
sumber: http://m.bisnisaceh.com/transportasi/mclaren-ramaikan-pasar-mobil-sport-premium-di-indonesia/index.php